174
Oleh : Humas JIH 30 - June - 2014 0 Komentar

(Jakarta) – JIH.CO.ID Menyambut datangnya bulan puasa Ramadhan 1435 H, RSIA Jakarta Islamic Hospital (JIH) menggelar Tarhib Ramadhan yang diadakan di aula RSIA Al Fauzan (Jakarta Islamic Hospital), Jakarta, Jumat (27/6). Tarhib Ramadhan kali ini disampaikan oleh Wakil Walikota Jakarta Timur Bidang Kesra Ust. Drs. Ibnu Hajar, MM dan juga dihadiri jajaran dewan pengawas, direktur, karyawan, mitra kerja serta tamu undangan lainnya.

Selain acara tarhib, RS JIH yang bekerjasama dengan Klinik Al-Fauzan dan Bulan Sabit Merah Indonesia memberikan paket sembako murah bagi 300 warga yang tidak mampu. Pemberian paket sembako murah ini bertujuan untuk meringankan beban warga dhuafa akibat naiknya sejumlah harga kebutuhan pokok menjelang masuknya bulan Ramadhan.

Acara tarhib diawali dengan Direktur Utaman RS JIH Dr. Prita Kusumaningsih, SpOG yang menjelaskan makna tarhib yakni memberi pencerahan kepada umat tentang pentingnya persiapan menyambut bulan Ramadhan. “Dengan masuknya Ramadhan, kami mengajak masyarakat umumnya untuk manfaatkan keutamaan bulan Ramadhan dengan memperbanyak amal ibadah demi meraih ridha Allah SWT,” jelasnya.

Sementara itu, dalam tausyiahnya, Ibnu Hajar menjelaskan, bulan suci Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan juga ampunan bagi mereka yang sungguh-sungguh menjalankan puasa dan ibadah lainnya. Disamping itu, Ibnu Hajar juga memberi bekal kepada peserta tarhib lainnya dengan pesan ruhani selama menjalani Ramadhan sehingga kapasitas keimanan dan ketakwaan lebih meningkat, baik secara fisik maupun bathin.

“Dengan beramal shaleh dan bersedekah, Insya Allah setelah bulan suci pergi meninggalkan kita, maka Allah SWT akan melipatgandakan, akan diganti yang lebih besar dan berkah,” papar Ibnu Hajar. Ia juga menambahkan agar umat Islam menekankan pentingnya meningkatkan interaksi dengan Al-Qur’an dengan cara membaca dan memaknai artinya, serta memperbanyak bersilaturrahmi, dan memberi makan anak yatim.

Usai tausyiah, acara tarhib diakhiri saling bermaaf-maafan antara dengan jajaran dewan pengawas, direktur dan segenap karyawan. Saling bermaafan dengan berkeliling dan bersalaman ini diharapkan dapat menyambut datangnya bulan suci Ramadhan dengan hati yang bersih.[]


404

Jadwal Dokter Spesialis : Spesialis Orthopaedi – Selasa dan Jum'at Pukul : 19.00 – 21.00 Sabtu dengan perjanjian, Spesialis Kebidanan dan Kandungan – Senin s/d Sabtu, Spesialis Anak – Rabu dan Sabtu, Spesialis Penyakit Dalam – Selasa dan Kamis Pukul : 17.00 – 19.00, Spesialis Bedah Ongkologi – Dengan Perjanjian, Dokter Gigi - Senin s/d Sabtu, I G D  |  Fasiltas dan Pelayanan di RSU Al-Fauzan (Jakarta Islamic Hospital) :  Spesialis Penyembuhan Luka Diabetes - Hotline 0812 8015 1503, Poli Umum, Poli Gigi, Poli Spesialis : Spesialis Kebidanan dan Kandungan (dengan dokter perempuan), Jadwal Poli Laktasi: Senin 11.00 s.d 12.00, Rabu 12.00 s.d 13.00, dan Sabtu 11.00 s.d 12.00, Spesialis Anak, Spesialis Bedah Tulang, Bedah Umum dan Spesialis Penyakit Dalam, Rawat Inap, Persalinan 24 Jam, Apotik 24 Jam, Laboratorium 24 Jam, Radiologi, Senam Hamil. Pelayanan unggulan RSU Al-Fauzan (Jakarta Islamic Hospital) : Pelayanan USG 4 Dimensi dengan harga terjangkau hanya dengan Rp. 300.000,- , Program Inseminasi Intra Uterin   Rp. 3.500.000,-, Khitan Smart Klamp Rp. 1.100.000,- ( bonus Celana sunat), pelayanan perawatan luka, USG OTOT, SENDI, TULANG dan SARAF, Alat-alat Orthopedi, MCU... Info Lebih Lanjut hubungi kami di (021) 8402821.