115
Oleh : Humas JIH 15 - June - 2017 0 Komentar

pagess

(Jakarta) Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh berkah dan ampunan bagi umat Islam di seluruh dunia untuk berlomba-lomba mencari pahala serta kebajikan. Tidak terkecuali, Lembaga kemanusiaan nasional Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) menggelar Buka Puasa Bersama dan menyantuni anak yatim dan dhuafa dan penyandang disabilitas di Aula RSU Al Fauzan, Jakarta, Rabu (14/6). Acara yang didukung oleh Muslim Aid Indonesia, RSU Al Fauzan, dan Klinik Al Fauzan memberikan 125 paket santunan kepada mereka yang membutuhkan uluran tangan agar mereka bisa tersenyum menjalani ibadah puasa dan menjelang Idul Fitri tiba.

Acara buka puasa bersama yang dirangkai dengan peringatan Milad BSMI Ke-15 yang jatuh pada 8 Juni 2017 juga memberikan paket santunan di distribusikan ke sejumlah wilayah di Indonesia melalui pengurus cabang dan relawan BSMI di daerah. Diantaranya di wilayah paska bencanagunung Sinabung Sumatera Utara, pengungsi warga Rohingya, serta di komunitas minoritas muslim Papua, Bali dan NTT. Diharapkan dengan pemberian santunan kepada mereka yang benar-benar membutuhkan dapat membantu mencukupi kebutuhan di bulan Ramadhan.

Acara buka puasa bersama dan pemberian santunan ini dihadiri oleh dewan pengurus nasional BSMI, relawan, mitra dan donatur yang turut membantu kegiatan dan program kemanusiaan BSMI. Sementara itu, pemberian santunan diserahkan langsung oleh pengurus BSMI kepada yang berhak menerima santunan.Kemudian dilanjutkan dengan ceramah Ramadhan oleh Ustadz Aus Hidayat Nur.

Pembina BSMI Dr. dr. Basuki Supartono, SpOT, FICS, MARS dalam sambutannya mengatakan, sungguh perbuatan yang terpuji jika bulan ramadhan ini dipenuhi dengan aktifitas sosial serta menyanyangi sesama, terutama anak yatim dan dhuafa. “Selain santunan Ramadhan, relawan BSMI masih memberikan bantuan kemanusiaan kepada korban bencana alam yang masih mengungsi di sejumlah tempat pasca bencana”imbuh Basuki.

Apalagi bulan Ramadhan ini juga bertepatan dengan Milad BSMI yang diharapkan dapat menambah rasa syukur para pengurus dan relawan BSMI atas terlaksananya program-program BSMI baik di dalam negeri maupun di mancanegara. Selama Ramadhan, BSMI juga telah melaksanakan sejumlah kegiatan sosial kemanusiaan seperti ta’jil on the road (pemberian buka puasa kepada pengguna jalan), pelayanan kesehatan untuk jamaah itikaf 10 hari terkahir ramadhan dan posko kesehatan gratis bagi pemudik di jalur Pantura dan jalur selatan. []


404

Selamat Hari Pahlawan [ 10 November 1945 - 10 November 2017 ] Terima kasih Pahlawanku . .  - | PAKET PEMERIKSAAN SENDI LUTUT DAN OTOT Rp. 550.000,- | Kami Melayani Pemeriksaan Sendi Lutut dan Otot Bagi Para Jamaah Haji dan Umroh | Melayani Panggilan Khitan di Rumah, Info & Pendaftaran : 0812 8015 1503. Jadwal Dokter Spesialis : Spesialis Orthopaedi – Senin s/d Jum'at Pukul : 16.00 – 19.00 Sabtu dengan perjanjian, Spesialis Kebidanan dan Kandungan – Senin s/d Sabtu, Spesialis Anak – Sabtu, Spesialis Penyakit Dalam – Selasa dan Kamis Pukul : 17.00 – 19.00, Dokter Gigi - Senin, Selasa,  Kamis dan Jum'at, I G D  |  Fasiltas dan Pelayanan di RSU Al-Fauzan (Jakarta Islamic Hospital) :  Spesialis Penyembuhan Luka Diabetes - Hotline 0812 8015 1503, Poli Umum, Poli Gigi, Poli Spesialis : Spesialis Kebidanan dan Kandungan (dengan dokter perempuan), Jadwal Poli Laktasi: Senin 11.00 s.d 12.00, Rabu 12.00 s.d 13.00, dan Sabtu 11.00 s.d 12.00, Spesialis Anak, Spesialis Bedah Tulang, Bedah Umum dan Spesialis Penyakit Dalam, Rawat Inap, Persalinan 24 Jam, Apotik 24 Jam, Laboratorium 24 Jam, Radiologi, Senam Hamil. Pelayanan unggulan RSU Al-Fauzan (Jakarta Islamic Hospital) : Pelayanan USG 4 Dimensi dengan harga terjangkau hanya dengan Rp. 500.000,- , Program Inseminasi Intra Uterin Rp. 4.500.000,-, Khitan Smart Klamp Rp. 1.500.000,- (bonus Celana sunat), pelayanan perawatan luka, USG OTOT, SENDI, TULANG dan SARAF, Alat-alat Orthopedi, MCU... Info Lebih Lanjut hubungi kami di (021) 8402821.