104
Oleh : Humas JIH 3 - August - 2019 0 Komentar

teknik rekayasa jaringan
buku teknik rekayasa jaringan

Meski masih terbatas, penelitian untuk mengembangkan sel punca atau stem cell sudah berjalan. Sel dalam tubuh manusia yang memiliki kemampuan istimewa untuk memperbarui atau meregenerasi dirinya dan berdiferensiasi menjadi sel lain. Sel yang diambil dari tubuh manusia ini bermanfaat untuk melakukan teknik rekayasa jaringan.

Penulis yang memang sejak lama meneliti sel punca mengembangkan teknik tersebut untuk pasien dengan penyakit tertentu. Adanya kegagalan penyembuhan jaringan karena karakteristik jaringan itu sendiri atau akibat faktor diluar jaringan tubuh membuat pasien sulit untuk ditolong.

Menurut penulis, beberapa jaringan memang tidak memiliki kemampuan penyembuhan dan regenerasi. Jika tubuh ini terserang penyakit maka dia tidak dapat melakukan proses penyembuhan. Beberapa contohnya yakni jaringan tulang rawan sendi lutut dan kasus diabetes.

untuk permasalahan pertama jaringan itu memang tidak memiliki pembunuh darah sehingga tak mampu bergenerasi. Bila jaringan sakit, dia tidak bisa sembuh sehingga terapi konvensional akan gagal. Biasanya, berakhir dengan penggantian sendi lutut

Kasus berikutnya yakni fungsi jaringan yang terganggu akibat penyakit. Salah satu contohnya adalah luka diabetes. Tingginya kadar glukosa darah bisa menurunkan kemampuan regenerasi sel dan jaringan. Luka pun menjadi sulit untuk sembuh. Apabila kondisi ini mengancam nyawa maka dilakukan amputasi.

Untuk menghindari solusi medis tersebut, penulis mengembangkan teknik rekayasa jaringan untuk menyembuhkan penyakit. Teknik ini menjadi metode kedokteran baru selain tindakan medis dan bedah yang selama ini sudah digunakan kalangan medis untuk penyembuhan penyakit. Teknik ini pun diharapkan bisa menyembukan harapan baru bagi penyakit yang selama ini sulit disembuhkan.


404

| 1. Biaya Admin & Konsultasi Dokter Spesialis 265K | 2. Tindakan Dokter Spesialis 350K | 3. Tarif Operasi One Day Care Surgery (Paket Operasi Sehari) mulai dari 6.750K (termasuk obat)*| 4. Tarif USG 4D 600K (Promo Diskon 50% bagi yang sudah 3 kali konsul dokter) | 5. Tarif USG Otot 150K | Kami Melayani Pemeriksaan Sendi Lutut dan Otot Bagi Para Jamaah Haji dan Umroh | Melayani Panggilan Khitan di Rumah, Info & Pendaftaran : 0812 8427 0204. Jadwal Dokter Spesialis : Spesialis Orthopaedi – Senin s/d Jum'at Pukul : 16.00 – 19.00 Sabtu dengan perjanjian, Spesialis Kebidanan dan Kandungan – Senin s/d Sabtu, Spesialis Anak – Sabtu, Spesialis Penyakit Dalam – Senin dan Selasa Pukul : 10.00 – 11.00, Poli Gigi - Setiap hari Senin, Selasa,  Kamis dan Jum'at, I G D  |  Fasiltas dan Pelayanan di RSU Al-Fauzan (Jakarta Islamic Hospital) :  Spesialis Penyembuhan Luka Diabetes - Hotline 0812 8427 0204, Poli Umum, Poli Gigi, Poli Spesialis : Spesialis Kebidanan dan Kandungan (dengan dokter perempuan), Jadwal Poli Laktasi: Senin 11.00 s.d 12.00, Rabu 12.00 s.d 13.00, dan Sabtu 11.00 s.d 12.00, Spesialis Anak, Spesialis Bedah Tulang, Bedah Umum dan Spesialis Penyakit Dalam, Rawat Inap, Persalinan 24 Jam, Apotek 24 Jam, Laboratorium 24 Jam, Radiologi, Senam Hamil. Pelayanan unggulan RSU Al-Fauzan (Jakarta Islamic Hospital) : Pelayanan USG 4 Dimensi dengan harga terjangkau hanya dengan Rp. 500.000,- , Program Inseminasi Intra Uterin Rp. 4.500.000,-, Khitan Smart Klamp Rp. 1.800.000,- (bonus Celana sunat), pelayanan perawatan luka, USG OTOT, SENDI, TULANG dan SARAF, Alat-alat Orthopedi, MCU... Info Lebih Lanjut hubungi kami di (021) 8402821.