87 total views,  1 views today

Pelaksanaan sholat idul adha 1443 H di Rs Al fauzan telah dilaksanakan pada minggu, 10 Juli 2022. Sholat ied dimulai pada pukul 07.00 WIB.

Setelah 2 tahun tidak mengadakan karena pandemi covid-19 yang melanda tidak hanya di Indonesia melainkan seluruh dunia. Akhirnya pada tahun in RS Al-Fauzan kembali mengadakan Sholat Idul Adha 1443 H. bertempat di halaman parkir RS Al- Fauzan. Acara tersebut dihadiri oleh kurang lebih 100 jama’ah yaitu Dr.dr Basuki Supartono, Sp.OT selaku pengawas RS Al- Fauzah, dr. Prita Kusumaningsih, Sp.OG selaku direktur RS Al- Fauzan, Bapak Muhamad Rudi selaku Ketua Ziskes BSMI, para Karyawan RS Al-Fauzan, Klinik Al-Fauzan dan anggota BSMI ( Bulan Sabit Merah Indonesia), Ketua RT 05 serta masyarakat sekitar. dengan dipimpin oleh Iman dan khotib KH. Drs. Agus Wahid Rahman, BA, MM, MBA, Ph.D serta bilal M. Agus Syawaludin. Pelaksanaan sholat Idul Adha tahun ini mengangkat tema khutbah “Ibadah Kurban dan Keshalihan Sosial”.

Setelah sholat, panitia juga mengadakan “Ifthor Jamai” atau ramah tamah dengan para jama’ah yang hadir. Namun karena keadaan yang masih pandemi membuat pelaksanaan ramah tamah ini dilakukan secara terbatas dengan konsumsi yang hanya bisa dibawa pulang. Tetapi tidak mengurangi rasa bahagia satu sama lain karena dapat berkumpul melaksanakan sholat idul adha 1443 H setelah pandemi.

Acara ini juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Sebelum masuk lokasi jamaah yang hadir harus melakukan cek suhu dan memakai masker. Panitia juga menyediakan masker bagi jamaah yang belum memakai serta hand sanitizer di tempat bagi jamaah yang baru hadir.