115 total views,  1 views today

Hamil merupakan saat-saat yang paling ditunggu bagi pasangan suami-istri yang baru menikah. Akan tetapi jika anda sedang hamil. Jagalah kesehatan tubuh anda dan bayi yang dalam kandungan agar tetap sehat dan dapat melahirkan dengan selamat. Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk hidup sehat saat hamil. Seperti makan-makanan sehat, olah raga, istirahat yang cukup dan lain sebaginya. (1)

Jenis olahraga yang paling sesuai untuk ibu hamil adalah senam hamil. Gerakan senam hamil sesuai dengan banyaknya perubahan fisik seperti pada organ genital, perut yang tambah besar dan sebagainya. Dengan melakukan senam hamil secara teratur dan intensif, ibu hamil dapat menjaga kesehatan tubuh dan janin yang dikandung secara optimal (2).

Senam hamil adalah terapi latihan gerak untuk mempersiapkan ibu hamil, secara fisik ataupun mental, untuk menghadapi persalinan yang cepat, aman dan spontan(2).

Mari bergabung untuk mengikuti SENAM HAMIL di RSIA JIH dengan Instruktur bd. Rosmini, setiap hari jam Sabtu jam 09.00 – 10.00 WIB.
Biaya Rp 25.000,-. Informasi dan pendaftaran dapat menghubungi (021) 8402821.

Sumber :
1. www.senamhamil2.wordpress.com
2. www.senamhamil.com