151 total views,  1 views today

IMG-20160407-WA0003_edit

Ibu Ayi (31 th) seorang wanita kelahiran Cianjur memiliki seorang suami berkewarganegaraan Suriah yang bernama Mohamad Zakaria Mohamad dan di karunia 3 orang anak dari pernikahannya. Mereka sekeluarga mengungsi ke Indonesia dikarenakan kondisi situasi yang sedang tidak kondusif di Suriah. Pada awalnya Ibu Ayi ingin mengunjungi keluarganya yang di Cianjur… tapi kenyataannya Ayah dan Ibunya sudah meninggal saat dia masih berada di Suriah. Akhirnya mereka sepakat untuk ke Jakarta dan menyewa sebuah rumah kontrakan di daerah Cipinang.

Waktu pun berlalu, suatu ketika anak bungsu dari Ibu Ayi yang bernama Shervan mengalami sakit diare akut. . . Ibu Ayi bingung tidak tahu untuk mencari bantuan kemana, sedangkan saat ini suaminya pun sedang tidak bekerja. Ditengah kebingungan Ibu Ayi, atas usul temannya di Suriah, ia menghubungi Bulan Sabit Merah Indonesia . . . . Karena menurut teman Ibu Ayi di Suriah, BSMI di Suriah sering membantu warga muslim Indonesia. Akhirnya mencari tahu melalui google …. Ibu Ayi mendapatkan alamat lalu menghubungi dan mendatangi Markas Besar BSMI di Jl. Condet No. 8, Balekambang, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Melalui Bulan Sabit Merah Indonesia, Shervan di bawa ke Klinik Al Fauzan yang merupakan klinik rekanan dari BSMI. Di Klinik Alfauzan Shervan diperiksa dengan teliti oleh dr. Sartika yang kemudian diketahui mengalami diare dengan dehidrasi yang mengharuskan Shervan dirawat di rumah sakit. Akhirnya Shervan dirujuk ke RSU Al Fauzan yang merupakan rumah sakit rekanan Bulan Sabit Merah Indonesia. Shervan dirawat dengan baik oleh dokter dan perawat RSU Al-Fauzan sehingga keluarga Ibu Ayi dan Suami merasa sangat senang dan bersyukur. Biaya rumah sakit Shervan dibiayai penuh oleh Lembaga ZISKES BSMI sehingga Ibu Ayi tidak mengeluarkan uang sedikit pun untuk melunasi biaya perawatan rumah sakit.

Dikarena membutuhkan perawatan lebih lanjut Shervan dirujuk ke RSUD Budi Asih, Kramat Jati dengan mendapatkan biaya perawatan gratis.

Saat ini Shervan sudah sehat wal afiat, alhamdulillah . . Ibu Ayi sangat bersyukur dan mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh dokter dan perawat RSU Al-Fauzan karena telah merawat anaknya dengan baik sampai sembuh sebagaimana tertuang dalam testimoni yang beliau ditulis untuk RSU Al-Fauzan. Begitu juga dengan suami Ibu Ayi begitu sangat bahagia anaknya bisa sembuh sehat walafiat. Terlihat senyum kebahagiaan terpancar dari wajah Ibu Ayi dan suami dalam foto bersama dengan para dokter, perawat, dan bidan RSU Al-Fauzan.

testi gabungan suriah